Amankan File MS Word 2007

passwordApa jadinya jika semua program kerja, laporan keuangan, dan dokumen-dokumen milik anda yang anda buat dengan susah payah di curi dan di contek begitu saja dan mengklaim program anda milik sang plagiat..?

Tentu ini sangat tidak anda harapkan. Pada Microsoft Office 2003 ada yang namanya fasilitas Password Protect begitu juga dengan Office 2007 yang tidak melupakan fasilitas ini yang berfungsi mengamankan dokumen anda dengan membuat password pada dokumen anda. Oke gak perlu basa-basi lagi, langsung menuju TKP.

1. Ketika hendak menyimpan dokumen seperti biasa, anda klik [Tool] lalu pilih [General Options].

office-password

2. Maka akan muncul window baru yang memerintahkan anda untuk mengisikan Password yang anda pilih untuk mengamankan dokumen anda dengan memasukan password pilihan pada Form [Password to open], lalu masukan password pilihan anda pada form [Password to modify] untuk memprotect dokumen anda agar dokumen anda tidak bisa di ubah-ubah atau di modifikasi

3. Klik OK untuk menyelesaikan pekerjaan dan akan muncul alert untuk memastikan bahwa password yang anda masukan itu benar, lalu masukan kembali password yang dimasukan pad form [Password to open], Klik OK untuk Selesai.

office-password-again

Dokumen andapun telah terproteksi password, dan anda bisa sedikit tenang karena dokumen telah teramankan dari para pencuri data atau plagiator. Kenapa saya bilang SEDIKIT aman? karena di dunia apalagi di dunia teknologi informasi tidak ada yang aman 100%, so kita hanya bisa berusaha untuk mempersulit para cracker. :P

Semoga bermanfaat

  1. author

    Roni5 years ago

    Oke, thanks neh infonya. udah dicoba
    hasilnya Good!

    Reply
  2. author

    adhit5 years ago

    wew kalo dibrute force gmn ntar? :-?

    Reply
    • author

      ciebal5 years ago

      Silahkan coba.. xixixi..
      saya blum pernah pke brute force untuk crack..
      hehehe..

      Reply
  3. author

    rudi5 years ago

    sekarang banyak software pembobol password word n excel bergentayangan. waspadalah……..waspadalah…..!!!! :evil: :evil: :evil:

    Reply
  4. author

    ciebal5 years ago

    Tapi setidaknya bisa mengantisipasti sejak dini,,, :D

    Reply

Leave a Reply