Cara Mudah Compress dan Resize Images

21

Salah satu cara untuk meningkatkan kecepatan blog adalah dengan cara memilih ukuran image yang lebih kecil. Hal ini juga berguna bagi temen-temen yang memiliki bandwidth hosting yang kecil dan tentunya bisa menghemat bandwidth internet para pengunjung blog kita. :o

Ada sebuah website yang menyediakan layanan kompres dan resize image gratis melalui aplikasi desktop dan web. Sehingga walaupun kamu tidak dalam keadaan online tetap bisa menggunakan tool ini secara offline. :)

Nama situs penyedia layanan tersebut adalah http://www.imageoptimizer.net/

Cara penggunaanya sangat mudah, kamu cukup memilih gambar yang ingin di kompres kemudian pilih kualitas gambar yang nantinya akan dibuat, lalu tentukan ukuran gambarnya (jika ingin di resize, jika tidak isikan sesuai ukuran gambar sebelumnya).

Berikut adalah hasil kompres file gambar punya ciebal:

Terlihat di atas, ukuran sebelumnya adalah 93KB berubah menjadi 13 KB. :matabelo: lumayan juga kompresnya. :D

Untuk kualitas gambar yang ingin di kompres, walaupun pilih yang Very small file size tatap bagus kok gambarnya dan terlihat gak ada penurunan kualitas warna, dll.

Jika ingin menggunakan secara offline bisa download aplikasi desktopnya di halaman Download.

Semoga bermanfaat. :shakehand

Discussion21 Comments

  1. hem oke juga nih. kapan-kapan dicoba kalo lagi butuh.
    Oh ya bal tanya nih, cara ngasi tulisan share on facebook di setiap post kayak punyamu ini gimana ya?

  2. Ane sudah coba itu dari dulu. Memang bagus, tetapi kualitasnya terlihat buruk kalau images yang dikompressi dominant merah. terilhat tuh pecah pecah. Btw gan, ane mau download toolsnya tetapi kuk gak bisa kepakai y? Dia minta macam2. Bisa dijelasin cara instalnya gan?

Leave A Reply

[+] kaskus emoticons