Microsoft Bloggership 2011: Pemanfaatan Media Sosial Secara Optimal

Saya beruntung hidup dan di besarkan di era teknologi informasi yang sudah maju sehingga mau tidak mau saya harus mengikuti trend yang positif ini, kalau tidak ingin menjadi remaja gaptek dan kuper. Di era teknologi informasi maju ini kita diberikan banyak kemudahan untuk belajar dan berhubungan dengan berbagai macam orang melalui Internet dengan berbagai Media sosialnya yang telah berkembang dengan pesat.

Media sosial adalah sebuah media online dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi aktif didalamnya .media sosial yang lagi ngetrend saat ini adalah blog, jejaring sosial semacam facebook, twitter dan Myspace, juga ada forum-forum, dan untuk saat ini facebook mungkin merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Internet bagi saya adalah hal yang sangat menakjubkan yang sebenarnya telah banyak di prediksi oleh orang-orang zaman dulu. saya teringat ketika masih kecil sekitar usia sebelum masuk SD ketika kakek saya mendongeng atau bercerita dalam dongengnya itu beliau juga sedikit meramal tentang kemudahaan-kemudahan hidup dimasa yang akan datang yang waktu itu menurut saya benar-benar masih merupakan suatu hayalan, kakek saya mengatakan “pada saatnya nanti akan datang sebuah massa dimana kita hidup dengan serba mudah. Orang ingin makan atau ingin apapun hanya tinggal menekan tombol angka tertentu maka menu makanan sesuai selera atau barang yang di inginkan bisa datang diantar dimanapun kita berada, kita juga dapat berbicara dengan orang yang berada di langit atau di belahan dunia mana saja seperti tanpa jarak bisa saling melihat dan mendengar” itulah salah satu perkataan kakek saya yang masih terekam dalam ingatan saya sampai sekarang, (Semoga kakek saya hidup tentram dialam keabadian dan semoga syurgalah yang menjadi tempat tinggalnya).

Ajaibnya ternyata sayalah yang pertama kali merasakan dan mengalami yang kakek saya ramal kan itu diantara keluarga besar kakek saya dan ternyata lamaran kakek saya itu begitu dekat, saya tidak perlu menunggu puluhan tahun untuk menikmatinya karena mungkin saja waktu kakek saya berceritapun hal itu sudah nyata di Negara lain buat kalangan terbatas.Itulah internet yang ajaib dan nyata yang memudahkan segala urusan dan mendekatkan tali silaturahmi dan lebih bersyukurnya lagi saya dapat berperan aktif disini tidak hanya sebagai konsumen, tapi juga sebagai penjual di media online sendiri dan membuka lapak di media online lain. Alhamdulillah kini sudah hampir seluruh keluarga besar saya memanfaatkan media sosial ini walau belum maksimal, sehingga kami sekeluarga bisa tetap terhubung dan saling mengetahui kegiatan masing-masing walau kami berjauhan.

Untuk saya pribadi Syukur Alhamdulillah sudah mendapatkan banyak manfaat dari media sosial semenjak setahun yang lalu di mulai dari sebuah blog dan bergabung dengan berbagi forum dan komunitas juga dengan membuat account di berbagai jejaring social dari mulai frindster, facebook dan twitter, selain mendapatkan manfaat pergaulan yang positif sayapun benar merasakan dampak ekonominya, karena diawali dengan aktif di media sosial ini saya bisa hidup tidak terlalu tergantung dengan orang tua, ya bolehlah mungkin bisa disebut mandiri, walau kemandirian itu tak lepas dari bantuan pihak lain, tapi asal muasal semua itu dari media sosial yang saya aktif didalamnya dan benar-benar memanfaatkanya.

Berawal dari aktif di media sosial seperti mili dan forum saya sudah bisa mendapatkan nilai positif dari media sosial yang membawa saya menjadi lebih dikenal orang dengan aktif menulis blog dan ebook, menjadi pemateri di berbagai seminar sampai mendapatkan beasiswa dari Microsoft User Group Indonesia dimana saya harus lebih aktif di media sosial untuk berbagi ilmu dan pengalaman sambil terus belajar.

Jika energi kita dimanfaatkan secara optimal pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Tentu ini perlu usaha untuk menggunakan media sosial untuk hal yang lebih bermanfaat.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadikan motivasi untuk tetap menjadikan media sosial sebagai alat untuk berbagi energi positif. Senyum

Saving Your Social Energy and Stay Connected!!!

  1. author

    Viska Agasi4 years ago

    :2thumbup :2thumbup

    GoodLuck selalu ya kawan :)

    Reply
  2. author

    jazi4 years ago

    Melalui Media sosial, Berbagi itu tidak rugi, malah sebaliknya sangat menguntungkan…..Suxes dan selalu semangat…!

    Reply
  3. author

    widyana4 years ago

    energi adalah sumber dari segala sesuatu yang ada di dunia , .
    tanpa energi internet pun bakalan ada. .
    tanpa internet media sisoal juga tidak ada. .
    mari manfaatkan energi sebaik2nya. .
    cayooo. . :2thumbup

    Reply
    • author

      ciebal4 years ago

      Yuhu mas gan, jangan sia2kan fasilitas yang ada. Yang sebetulnya bisa dimanfaatkan lebih baik lagi. :D

      Reply
  4. author

    arif4 years ago

    ane setuju gan, media sosial emang bermanfaat bget klo dimanfaatin dengn optimal. Jadi jgn buang2 enery kita untuk hal yg gk berguna….

    Reply
    • author

      ciebal4 years ago

      yuhu gan, klo udah memanfaatkan sosial media secara optimal tinggal rasain aja akibatnya.. :Peace:

      Reply
  5. author

    masyhury4 years ago

    Media sosial sudah sangat banyak dan menjamur, sayang juga kalau tidak di manfaat untuk berpromosi,, haha,,
    :travel :travel

    Reply
    • author
      Author

      ciebal4 years ago

      Tergantung kebutuhan. Haha

      Reply
  6. author

    Agus Salim4 years ago

    Salam kenal, sibuk ya cukup lama belum update?

    Reply
    • author
      Author

      ciebal4 years ago

      salam kenal. :)
      iya nih saya lagi UAS dan banyak tugas. :)

      makasih sudah berkunjung

      Reply
  7. author

    rhecizen3 years ago

    klu aj qt hidup dizaman yg belum kenal teknologi,,bakalan susah tu '==

    Reply
    • author
      Author

      ciebal3 years ago

      beruntunglah kita yang sudah bisa menikmati fasilitas yang srba mudah. :)

      Reply

Leave a Reply