Seminar Mobile Opportunity di Indonesia @ STMIK AMIK Bandung

Hari ini, MUGI (Microsoft User Group Indonesia) dan NICE (Nokia Indonesia Community Enthusiasts) mengirimkan perwakilannya untuk menjadi pemateri dalam acara "Seminar Mobile Opportunity di Indonesia" yang diadakan di STMIK AMIK Bandung.

Materi yang dibawakan adalah tentang penjelasan peluang dan kesempatan developer di bidang mobile, lalu penjelasan pengembangan aplikasi pada Windows Phone 7, juga penjelasan pengembangan aplikasi pada Nokia Symbian, dan juga penjelasan tentang Active Directory Infrastructure dan Cloud Virtualization with Hyper V R2.

Materi pertama tentang penjelasan apa itu mobile development beserta peluang dan kesempatannya dibawakan oleh Firstman Marpaung (MVP).

Dilanjutkan oleh materi tentang pengembangan aplikasi pada Windows Phone 7 yang dibawakan oleh Puja Pramudya (MVP).

Lalu dilanjutkan dengan live demo membuat aplikasi sederhana untuk Windows Phone 7 (dalam hal ini membuat aplikasi yang menggunakan API Twitter) yang dibawakan oleh Rendy (MSP UPI).

Berikutnya giliran mas Boby Zulkarnain (MVP) membawakan materi yang berbau-bau server dan virtualization. :p

Setelah ini giliran Saya (Nokia ICE) yang membawa materi tentang pengenalan sekaligus demo tentang pengembangan aplikasi mobile menggunakan Qt.

Dan terakhir dilanjutkan oleh Muhammad Yusuf membawakan materi tentang QT Quick – QML.

Setelah semua sesi selesai, saya bersama yusuf membuka sesi tanya jawab seputar Qt.

Alhamdulillah, selesailah kegiatan ini. Yang saya rasakan adalah bahwa peserta di seminar ini mantap-mantap, setiap sesi pasti penuh dengan pertanyaan. Apalagi pada developer muda dari SMK Informatika yang sangat antusias mengikuti seminar ini.

:2thumbup

Terimakasih untuk panitia dan STMIK AMIK Bandung yang telah mengundang kami. Sampai bertemu lagi. :)

Copas dari blog rekan Saya Yusuf : http://ruangchupa.wordpress.com/2011/02/26/seminar-mobile-opportunity-di-indonesia-stmik-amik-bandung/

  1. author

    Pena Aksi4 years ago

    wah mantap nih..syang di bandung :sorry

    Reply
    • author
      Author

      ciebal3 years ago

      semoga ada kesempatan ngisi di kota lain. :)

      Reply

Leave a Reply